Dishub Kabupaten Malang Bagi Seribu Masker kepada Pengguna Jalan

Home / Berita / Dishub Kabupaten Malang Bagi Seribu Masker kepada Pengguna Jalan
Dishub Kabupaten Malang Bagi Seribu Masker kepada Pengguna Jalan Petugas Dishub Kabupaten Malang saat membagikan masker kepada pengguna jalan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESKALTENG, MALANGhttps://www.timesindonesia.co.id/tag/Covid-19Sebanyak 1000 masker dibagikan secara gratis oleh Dishub Kabupaten Malang, Jawa Timur kepada pengguna jalan di Kepanjen, Kamis, (4/6/2020).

Pembagian masker gratis itu juga melibatkan Satlantas Polres Malang, juru parkir, paguyuban angkot dan sejumlah perusahaan transportasi bus.

Sasaran pemberian masker diutamakan kepada pengguna jalan mulai sepeda motor dan kendaraan roda empat yang tidak memakai masker.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Eka Hafi Lutfi menjelaskan kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker dalam transisi New Normal semakin meningkat.

"Buktinya sudah banyak pengguna jalan yang memakai masker. Ini artinya masyarakat semakin sadar pentingnya memakai masker supaya mencegah virus Corona," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Eka menjelaskan, memang diakui masih ada pengguna jalan yang belum memakai masker. Sedangkan salah satu alasannya tertinggal di rumah.

"Maka dari itu kami berikan masker sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker," kata mantan Kepala BPBD Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, keberadaan masker sangat penting. Apalagi ini merupakan suatu kewajiban pada saat diberlakukan masa transisi New Normal.

"Tatanan hidup baru saat ini memakai masker. Karena dengan memakai masker merupakan salah satu upaya untuk tidak terpapar virus Covid-19," ungkapnya.

Eka mengatakan, Dishub Kabupaten Malang akan terus mengedukasi masyarakat pentingnya memakai masker pada masa New Normal ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com