Gubernur DIY Sultan HB X Sampaikan Keprihatinan, Imbau Pelajar Jangan Beraktivitas di Sungai

Home / Berita / Gubernur DIY Sultan HB X Sampaikan Keprihatinan, Imbau Pelajar Jangan Beraktivitas di Sungai
Gubernur DIY Sultan HB X Sampaikan Keprihatinan, Imbau Pelajar Jangan Beraktivitas di Sungai Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi Sleman. (FOTO: Istimewa)

TIMESKALTENG, YOGYAKARTAGubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami siswa SMPN 1 Turi Sleman yang menjadi korban susur sungai di Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi Sleman, Jumat (21/2/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Pengendalian dan Operasi  (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) D.I. Yogyakarta dari total 249 siswa terdiri dari 124 siswa kelas VII dan 125 kelas VIII, jumlah korban meninggal dunia yang ditemukan dan teridentifikasi sebanyak tujuh orang, 23 orang mengalami luka-luka dan 2 orang siswa masih dalam pencarian.

Raja Keraton Ngayogyakarto ini prihatin mengapa aktivitas menyusuri sungai dilakukan ketika musim hujan dan cuaca tidak tentu. Sultan mengimbau kepada masyarakat terutama pelajar dari semua tingkatan di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) agar tidak melakukan aktivias di dalam sungai dan yang berdekatan dengan sungai. Sebab, saat ini sedang musim hujan dan cuaca ekstrim.

“Kepada pelajar semua tingkatan, jangan lakukan aktivitas di dalam sungai dan yang berdekatan dengan sungai,” terang Gubernur DIY Sri Sultan HB X terkait peristiwa hanyutnya siswa SMPN 1 Turi Sleman saat kegiatan Pramuka susur sungai di Sungai Sempor. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com