Pacitan Bakal Punya Museum dan Galeri Seni Baru

Home / Berita / Pacitan Bakal Punya Museum dan Galeri Seni Baru
Pacitan Bakal Punya Museum dan Galeri Seni Baru Direktur TIMES Indonesia Kiagus Firdaus (kanan) bersama Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI Ke-6 dan Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu. (foto: Istimewa)

TIMESKALTENG, PACITAN – Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membangun museum untuk almarhum istri tercinta, Ani Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur. Gedung memorial tersebut bernama Museum dan Galeri Seni SBY-ANI

"Konsepnya berupa bangunan bagian museum kepresidenan SBY dan bagian lainnya terdapat galeri seni Ani Yudhoyono," kata staf khusus SBY sekaligus Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan melalui siaran pers, Jumat (21/2/2020). 
 
Rencananya, acara ini turut dihadiri keluarga, mantan pejabat pemerintah, menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) serta para tokoh masyarakat di Pacitan dan para sabahat.

Kunjungan SBY ini merupakan kali pertama pulang ke kampung halaman pasca wafatnya istri tercinta Ani Yudhoyono pada Juni 2019 silam.

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI sendiri berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan. Dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare. Total bangunannya mencapai 7.500 meter persegi. 

Selain groundbreaking Museum dan Galeri SBY-ANI, kunjungan SBY ke Pacitan sekaligus menyaksikan "Invitasi Bola Voli Pacitan, SBY Cup 2020” yang diselenggarakan pada 21 hingga 23 Februari 2020. Dalam turnamen ini, klub bola voli binaan Susilo Bambang Yudhoyono, Lavani Cikeas, akan turut serta berkompetisi bersama 7 tim bola voli dari Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Karanganyar dan Bojonegoro.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com